Ad Code

Responsive Advertisement

Satu Pasien Dikabarkan Lolos, Kok Bisa?

Omicron (Foto: Getty Images/iStockphoto/Thomas Stockhausen)

Satu pasien COVID-19 varian Omicron dikabarkan lolos dari karantina. Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menjelaskan kronologi lolosnya pasien tersebut.

Disebutkan, pasien itu merupakan pelaku perjalanan luar negeri yang datang dari Inggris. Pada saat kedatangan, ia dites positif COVID-19.

Namun pasien tersebut meminta tes pembanding yang menunjukkan bahwa ia negatif COVID-19. Berdasarkan hasil tes kedua tersebut, ia dibolehkan karantina mandiri oleh Dinkes DKI.

"Lima hari kemudian tes positif Omicron, jadi kita kejar lagi kita tes seluruh keluarganya semua dan alhamdullillah sudah negatif," kata Menkes dalam jumpa pers, Senin (27/11/2021).

BACA JUGA :

Sebelumnya, Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan mengagakan ada satu orang pasien Omicron yang lolos dari karantina. Ia juga menyinggung orang tersebut sudah bepergian bersama keluarganya.

Oleh karena itu Luhut menegaskan dispensasi tidak akan diberikan kepada mereka yang karantina tanpa ada alasan yang betul-betul kuat.

"Sebab kemarin ternyata ada satu orang yang lolos dari situ karena pergi dengan keluarganya dan ini kita harapkan tidak terjadi lagi," kata Luhut.

Artikel telah terbit sebelumnya di detikHealth, dengan judul "Kok Bisa Pasien Omicron Lolos dari Wisma Atlet? Menkes Ungkap Kronologinya"

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu