Ad Code

Responsive Advertisement

Ditekuk Thailand 4-0, Indonesia Masih Belum Menyerah

Laga Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand (A FLONA HAKIM for KOMPAS.com)

Setelah euforia yang begitu menggelora, semalam fans sepakbola Indonesia kembali dijejakkan ke bumi. Timnas Indonesia kalah dari Thailand pada pertandingan final piala AFF 2020. Bertanding di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand.

 Dikejutkan dengan Gol pertama Thailand dicetak secara cepat oleh sang kapten Chanathip Songkrasin pada menit kedua. Kedudukan 0-1 Thailand atas Indonesia ini bertahan hingga babak pertama berakhir meski Indonesia sempat  memiliki satu peluang emas untuk meyamakan kedudukan yang sayangnya gagal dimanfaatkan Alfeandra Dewangga. 

Pada babak kedua, tmnas masih belum bisa keluar dari tekanan. Kembali dibuat kerepotan oleh serangan Thailand yang bertubi-tubi. Tiga gol pun kembali tercipta di babak kedua lewat kaki Chanathip (52'), Supachok Sarachat (67') dan Bordin Phala (83'). 

Meski kalah telak, perjuangan Asnawi Mangkualam dkk melawan Thailand di laga final Piala AFF 2020 belum selesai. 

Baca Juga :

 Ya, timnas Indonesia bakal kembali berjuang di leg kedua final AFF Suzuki Cup 2020 melawan Thailand. Lantas apakah timnas Indonesia masih bisa juara Piala AFF 2020? Kekalahan telak pada leg pertama jelas membuat posisi timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong semakin sulit. Tetapi, Indonesia tentu saja masih memiliki peluang juara Piala AFF 2020 meski kalah telak 0-4 dari Thailand di final leg pertama.

Syaratnya Indonesia harus menang minimal dengan margin lima gol atas Thailand pada leg kedua, jika ingin mengangkat trofi Piala AFF atau setidaknya minimal Indonesia menang 4-0 atas Thailand untuk memaksa pertandingan dilanjutkan ke extra time atau babak tambahan guna menjaga asa juara. 

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia masih menyimpan optimisme. Dia menuturkan jika itu memang seperti suatu hal yang tidak mungkin. "Memang kalau melihat pertandingan hari ini tidak mungkin (mengejar Thailand)," kata coach Shin Tae-yong. "Namun, bola masih bulat dan jika kami kerja keras sampai akhir pasti akan mendapatkan hasil yang bagus," ucap Shin Tae-yong. "Kami tidak akan menyerah, kami akan terus berjuang. Kami tahu banyak fans Indonesia yang mendukung kami. Jadi, kami akan menunjukkan yang terbaik," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu